Tingkatkan Pengetahuan Pengadaan, LKPP gelar Workshop Capacity Building di Kota Mataram

20 04-2017
Tingkatkan Pengetahuan Pengadaan, LKPP gelar Workshop Capacity Building di Kota Mataram

LKPP – Sebanyak lebih dari 50 penyedia Barang/Jasa dari berbagai daerah di kota Mataram, mengikuti kegiatan Workshop Capacity Building, yang diadakan oleh Direktorat Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional, di Hotel Santika, Mataram.

“Workshop ini lebih menitikberatkan kepada peningkatan pengetahuan penyedia Barang/Jasa terkait dengan Pengadaan Barang/Jasa yang didanai oleh APBN atau APBD. Tentunya juga untuk meningkatkan kapasitas para pelaku usaha di bidang pengadaan Barang/Jasa” tutur Ketua Panitia Workshop Capacity Building, Jochanan Setyo dalam wawancaranya secara terpisah.

Jochanan mengatakan, kegiatan ini diadakan di beberapa kota besar di Indonesia, dan salah satunya adalah kota Mataram yang digelar pada tanggal 6 April 2017 dengan peserta mencapai lebih dari 30 penyedia Barang/Jasa dari kota Mataram.

Dengan adanya workshop ini, para peserta bisa semakin menambah ilmu khususnya pengetahuan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, khusunya dalam penerapan kontrak Pengadaan dan bagaimana modernisasi serta kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. “Untuk menunjang acara ini, kami juga menghadirkan pembicara atau pemateri yang memiliki potensi di bidang tersebut. Ada Ibu Gusmelinda Rahmi selaku Direktur Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional LKPP dan Bapak Fendy Dharma selaku Kepala Biro Hukum, Sistem Informasi dan Kepegawaian LKPP. Saya yakin peserta akan mendapatkan substansi tema yang kami usung dalam Workshop ini melalui pemateri yang kami hadirkan ,” ujarnya.

Jochanan mengatakan, selama satu hari penuh para peserta diberikan materi mengenai pengetahuan Pengadaan baik dari sisi kebijakan, kontrak dan modernisasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Selanjutnya peserta juga diajak untuk berdiskusi mengenai pengalaman penyedia dalam mengikuti  Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Pada workshop ini juga diperkenalkan adanya aplikasi baru yang dikembangkan oleh LKPP yaitu Vendor Directory. Aplikasi berbasis web ini, akan menjadi wadah bagi penyedia untuk mempromosikan bisnis usahanya baik itu perusahaan atau perorangan. Antusias peserta juga terlihat saat peserta mendaftarkan bisnis usahanya pada aplikasi Vendor Directory secara langsung di tempat.

“Selain workshop, kami juga menyediakan booth Vendor Directory, yang bisa dimanfaatkan untuk peserta mendaftarkan bisnis usahanya pada aplikasi yang kami kembangkan saat ini. Saya berharap dari kegiatan ini para peserta bisa menerapkan ilmu kepada penyedia Barang/Jasa lainnya yang berada di kota Mataram dan lebih aktif dalam memanfaatkan teknologi untuk mengikuti modernisasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Tentunya, saya harap pengetahuan penyedia tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah juga semakin meningkat. ,” tuturnya.***

Untuk paparan dan materi Workshop Capacity Building, dapat didwonload melalui link dibawah ini :

https://drive.google.com/open?id=0B6hPJOnoWmiXbkxzYjRadG9mY0E

 

Tim Pengembangan B2G

Related article

  • 21 12-2018
    Kerjasama Internasional dalam Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

    Dalam rangka menjalankan amanat UUD 1945 dan misi pembangunan nasional, Indonesia telah ikut dalam pergaulan dan kerjasama dengan dunia internasional. Salah satu bentuk kerjasama tersebut adalah melalui perjanjian kerjasama internasional atau free trade agreement (FTA)….

    Read more...
  • 08 05-2018
    Mengenal Sustainable Public Procurement

    Sistem pengadaan barang dan jasa pemerintah terus mengalami perbaikan. Tercatat Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) telah melakukan berbagai inovasi dengan memanfaatkan Teknologi Informasi (TI) seperti e-purchasing, e-catalog, dan e-tendering. Dan kini hadirnya…

    Read more...
  • 02 05-2018
    Vendor Directory

    Memperkenalkan Vendor Directory : Wadah Promosi Pelaku Usaha tanpa Biaya Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) sebagai lembaga yang bertugas merumuskan dan mengembangkan kebijakan barang/jasa pemerintah telah membuat aplikasi baru yang dinamakan dengan vendor directory…

    Read more...

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments ( 2 )

bagaimana langkah selanjutnya jika sudah terdaftar VD, mohon petunjuk selanjutnya kami lokasi di surabaya jawa timur, kami tunggu petunjuk selanjutnya. terimakasih

Reply

Terimakasih telah mendaftar di aplikasi Vendor Directory.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa kontak kami di direktori.lkpp@gmail.com

Reply