Tentang Kami

Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin modern, LKPP terus melakukan sistem informasi yang berbasis serba digital. Salah satu Direktorat di bawah naungan LKPP yaitu Direktorat Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama International, telah berhasil merilis aplikasi Business to Government (B2G) .

B2G adalah sebuah sosialisasi, edukasi dan informasi tentang pengadaan barang atau jasa Pemerintah. Media berbasis situs website ini, akan dikembangkan dari tahun ke tahun agar dapat mengakomodasi kebutuhan stakeholder Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Tujuan dari dikembangkannya B2G adalah untuk memudahkan masyarakat luas khususnya mahasiswa ataupun pihak lain untuk melihat, mengenal dan memahami bagaimana menciptakan peluang usaha untuk ikut serta berpartisipasi aktif di dalam pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Dengan adanya kemudahan untuk mengakses aplikasi B2G kapanpun dan dimanapun., calon penyedia atau penyedia yang sudah aktif (baik perseorangan maupun perusahaan) bisa mendapatkan informasi untuk mendaftarkan unit usahanya di dalam aplikasi ini.

Disamping itu, masyarakat juga akan lebih mudah untuk ikut serta dalam pengawasan aktifitas pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, yang dimana hal tersebut menjadi salah satu upaya mewujudkan prinsip – prinsip pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yaitu efisien, efektif, transparan, terbuka, bersaing, adil/tidak diskriminatif, dan akuntabel.

Diharapkan dengan adanya pengembangan aplikasi B2G, akan menjadi sebuah kemudahan untuk menciptakan iklim usaha yang baik dan akses yang friendly bagi penyedia Barang/Jasa untuk ikut berpartisipasi dalam proses Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.