Referensi Usaha dan Modal

Referensi Usaha

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) telah berhasil mengembangkan beberapa aplikasi yaitu SiRUP, B2G, Vendor Directory, INAPROC, E-katalog, dan lain-lain. Masing – masing aplikasi dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan stakeholder pengadaan barang/jasa pemerintah dan memudahkan penyedia untuk mendapatkan peluang usaha.Kelengkapan Data Content B2G 28 Juni 2016 Untuk Mas Imam_2

LPSE saat ini terus dikembangkan oleh LKPP untuk memudahkan sistem pelelangan secara elektronik. Kunjungi website LPSE di lpse.lkpp.go.id dan lakukan pendaftaran secara online. Setelah anda memiliki akun, anda dapat mengakses LPSE dan mencari informasi tentang apa saja paket pengadaan lelang yang diselenggarakan oleh K/L/D/I di tahun 2016.

axs

Referensi Permodalan


a

  • Pemerintah
    Melalui Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil & Menengah (UKM) pada tahun2016, pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp 100 Triliun untuk program Kredit Usaha Rakyat (KUR). Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan program yang dibentuk oleh pemerintah dengan bertujuan untuk meningkatkan akses permodalan dan sumber daya lainnya bagi usaha mikro dan kecil.
    Sumber: http://www.tnp2k.go.id/id/tanya-jawab/klaster-iii/progam-kredit-usaha-rakyat-kur/aa
  • Swasta
    Setiap tahunnya, pihak swasta khususnya Bank membuat sebuah program untuk pembiayaan bantuan modalkerja. Pembiayaan bantuan modal ini ditujukan untuk membantu membiayai baik aktiva lancar maupun modal kerja untuk kelancaran usaha dan operasional anda misalnya Pembiayaan Bahan Baku, Pembiayaan Persediaan, Pembiayaan Biaya Produksi (Overhead), Pembiayaan Piutang Dagang, Mekanisme pembayaran fleksibel Anda cukup melengkapi persyaratan dan ketentuan yang menjadi prosedur Bank tersebut.
    Sumber :https://www.cimbniaga.com/syariah/in/business/products/financing/capital-financing.html